cara hack firmware install aplikasi unsigned nokia symbian s60v3s60v5


Sebelum kita mencoba menginstall aplikasi unsigned,alangkah baiknya kita memahami dulu apa maksud dari aplikasi unsigned.Aplikasi Unsigned adalah aplikasi yang belum mempunyai sertifikat aman dari vendor yang bersangkutan.Karena sifatnya yang belum aman,maka aplikasi tersebut tidak bisa langsung diinstall pada ponsel.Ada beberapa langkah cara yang harus dilakukan untuk menginstall aplikasi unsigned di Nokia Symbian s60v3 dan s60v5,memang dibutukan sedikit kesabaran supaya sukses menjalankan tutorial ini,tapi pada dasarnya tutorial ini mudah dilakukan bagi orang awam.Langkah2 menginstall aplikasi unsigned dimulai dari membuat Sertifikat menggunakan Aplikasi Xstevedore yang diinstall langsung di ponsel ataupun request cert & key dari OPDA,Men-SIGN aplikasi menggunakan Free signer ataupun SignSIS GUI,Hack firmware menggunakan HeloOX dgn tujuan melumpuhkan sistem keamanan Symbian agar bisa diinstall aplikasi tanpa peringatan certificate expired.Nah,karena aplikasi yang ada di blog ini sebagian besar merupakan aplikasi full version hasil dari modifikasi (Crack) pihak lain,maka aplikasi itu sifatnya unsigned dan tidak dapat di install pada ponsel symbian secara langsung.

=>Langkah-langkah install aplikasi Unsigned :

A. Request Sertifikat & Key

Hal wajib yang harus dilakukan agar dapat install aplikasi unsigned adalah dengan cert & key yang dapat diperoleh dengan penggunakan aplikasi Xstevedore ataupun merequest certifikat dan key secara Online dari situs yang menyediakannya seperti Opda.cn.Tanpa mempunyai certifikat dan key kedua cara tersebut mustahil dilakukan.Karena komponen ini yang mempunyai peran utama dalam Men-SIGN-kan aplikasi.Untuk Mendapatkan cert dan key,saya memberikan 2 alternatif yang bisa dengan mudah anda lakukan.Silahkan pilih salah satu cara di bawah ini :

* Alt 1 : Menggunakan aplikasi Xstevedore
Bila cara alternatif 1 gagal,coba cara alternatif 2
* Alt 2 : Request Cert key dari OPDA Online

Silahkan pilih salah satu cara yang menurut anda paling mudah dan praktis ,dalam keadaan normal (server tidak down) kedua cara tersebut membutuhkan waktu proses yang relatif cepat.

B. Signing aplikasi

Setelah cert & key kita dapatkan,kita dapat mensignkan aplikasi unsigned dengan aplikasi SignSIS GUI (untuk diinstall di komputer) yang dapat di download di bawah ini.
Link Download :
- Sign SIS GUI (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)

* Cara Sign aplikasi dengan SignSIS_GUI :


Nah,sekarang aplikasi Unsigned sudah berubah menjadi Signed dan dapat di install di ponsel kita.Jika anda menginginkan untuk men-sign aplikasi secara langsung lewat ponsel dapat menggunakan aplikasi Free signer yang dapat didownload di bawah ini.
Link Download :
- Free Signer (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)
Catatan :
Sebelum menginstall aplikasi Free Signer,ubah tanggal ponsel menjadi 01-01-2009 untuk menghindari sertifikat kadaluarsa.

* Cara menggunakan aplikasi Free signer :

1. Buka aplikasi Free Signer

2. Klik setting lalu pilih/arahkan certifikat dan key hasil dari request

3. Klik add task untuk menambahkan file .sis yang akan di-Sign-kan

4. Pilih Sign sis lalu klik>>go,sekarang aplikasi telah sign dan dapat di install di ponsel

Tidak semua aplikasi dapat di sign kan dengan ke 2 aplikasi di atas.Aplikasi tertentu hanya dapat di install apabila ponsel sudah di Hack.Untuk Tutorial Hack dapat anda baca di bawah ini.

C. Hack System Phone

Tujuan dari Hack adalah Untuk mendapatkan akses penuh pada sistem ponsel sehingga kita bisa leluasa menginstall aplikasi tanpa ada peringatan certifikat expired karena sistem keamanan symbian sudah di non-aktifkan kan.Kita juga bisa leluasa memodifikasi sistem ponsel sesuai dengan kemampuan dan keinginan kita,karena folder privat,sys,dan system tempat aplikasi terinstall sudah mampu di akses secara leluasa.

* Tutorial Hack Menggunakan Aplikasi HelloOX :

1. Download dulu aplikasi Heloox di bawah ini.
Link Download :
- HeloOX 2.03 (Unduh via PC)<=>(Unduh via HP)
2. Sign-kan aplikasi HelloOX dengan free Signer atan SignSIS GUI lalu instalasikan di ponsel kita.

3. Jalankan aplikasi HelloOX yg telah diinstall di ponsel dan ikuti perintahnya.Jika dalam proses applying patches membutuhkan waktu yg sangat lama (5 menit lebih), maka cancel prosesnya, jalankan HelloOX lagi. kalau masi lama, di cancel lagi, coba restart HP anda, kemudian jalankan kembali.Jika masih lama juga uninstall HelloOX, install ulang HelloOX, jalankan lagi.
- Bila sudah sukses menjalankan HelloOX nya,jalankan ROMPatcher Plus,pilih Option — Add to Auto, pilih Option — All Patches — Apply.
- Selamat anda telah sukses meng-Hack ponsel Nokia S60v3 anda.
Catatan :
Tidak semua ponsel bisa di hack.Hal ini karena versi firmware mungkin belum didukung oleh aplikasi Helloox.Tapi tak masalah,asalkan kita punya cert & key,kita bisa mensignkan aplikasi untuk ponsel kita namun hanya terbatas pada aplikasi-aplikasi tertentu yang tidak memerluan modifikasi system.Semoga apa yang saya sampaikan disini bermanfaat,dan akhir kata “Selamat Bereksperimen !!!”


Sumber : http://linggars.com/cara-hack-firmware-install-aplikasi-unsigned-nokia-symbian-s60v3s60v5.html

0 comments on cara hack firmware install aplikasi unsigned nokia symbian s60v3s60v5 :

Post a Comment

Blog Archive

Sharing Mania Data