Cara Mengetahui Apakah Blog Kita Berat atau Tidak

Dalam membuat blog tentunya kita ingin supaya blog kita tampil semenarik mungkin, ya to? Tapi karena saking semangatnya kita dalam mempercantik blog, kadang-kadang kita sampai melupakan sesuatu yang penting, yaitu masalah berat (size) dan kecepatan (speed) berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuka blog kita.


Walaupun blog kita bagus tapi kalo blog kita lama banget dibukanya maka pengunjungpun jadi enggan untuk singgah di blog kita. Kita tentu pernah kan membuka suatu web/blog yg luama buanget, karena saking lamanya kita akhirnya tidak jadi membuka web/blog tersebut. Nha tentu km gak pingin gitu kan, blogmu jadi miskin pengunjung gara-gara loading membukanya lama.

Nha dibawah ini ada alat untuk mengukur berapa besar ukuran (size) blog dan seberapa cepat loadingnya... Untuk menggunakan alat dibawah ini kamu tinggal memasukkan alamat blog yang ingin di cek. Kemudian hasilnya akan langsung keluar. Hasil yang ditampilkan yaitu : Size, Load Time dan Avarege Speed per KB. Yang perlu diperhatikan adalah "Size", karena "Load Time" dan "Avarege Speed per KB" hasilnya akan selalu berubah-ubah. Jika hasil tes menunjukkan blogmu size-nya lebih dari 100 KB, usahakan untuk menguranginya dengan cara mengurangi pernak-pernik yang kurang begitu berguna seperti jam, kalender, dll. Dengan alat ini km juga bisa membandingkan dengan web/blog kepunyaan orang lain.
Selamat mencoba.

0 comments on Cara Mengetahui Apakah Blog Kita Berat atau Tidak :

Post a Comment

Blog Archive

Sharing Mania Data