MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG

Data hilang, bingung padahal berisi file yang sangat penting. Sekarang tidak lagi, sudah ada shopware2 yang bisa untuk mengembalikan data yang hilang diantaranya dengan GetDataBack V3.32 for Fat ada juga yang untuk NTFS. Untuk lebih baiknya itu install dua2nya, data yang hilang dengan fartisi dengan FAT harus direcover dengan GDB for FAT dan yang fartisi dengan NTFS dengan GDB for NTFS, kalau keliru maka data yang didapatkan hasilnya kacau.
Hardisk yang akan direcover dengan GDB sebaiknya pisahkan dengan operating Systemnya dan sediakan ruang yang kosong di hardisk sebesar data yang akan direcover. Sebagai contoh Hd di primary master , terdiri dua partisi C dan D, yg C sbg operating system windows dan D untuk data hasil recover. Dan Hd yang akan direcover  bisa di letakan di primary slave.
Langkah demi langkah cara menyelamatkan data yang hilang sbb.

1. Install GetDataBack for FAT atau install GetDataBackFor NTFS
2. Klik Help, pilih Register seperti gambar dibawah ini.
3. Isi Name dan License key kemudian klik OK
Register succes dan bila register gagal GDB hasil Recover yg sudah ditemukan tidak bisa dicopy.
Maka GetDataBack siap digunakan dengan 3 Step yang mudah sekali
Pilihlah sesuai dengan penyebab data yang hilang, karena terformat atau Fdisk, terinstall System atau terhapus tidak sengaja dan kalau tidak tahu pilih default setting saja.
Step 1. Memilih Drive, dimana letak data yang hilang, kemudian klik Next
Proses Recovery bisa berjam-jam tergantung besar kecilnya data yang hilang
Step 2. Lanjutkan dengan klik Next bila tidak ada pilihan lain
Step 3. Selesai dan tinggal copy ke disk lain, bisa juga simpan pada step 3 ini bila proses copy belum selesai dan akan dilanjutkan lain waktu dengan memilih  klik Load pada step 3 juga.
Penulis
widodo_cmy@yahoo.com

0 comments on MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG :

Post a Comment

Blog Archive

Sharing Mania Data