Belanja Di Deal Extreme Dengan Paypal

dealextreme logo from alikurudotcom 

Kehadiran toko online dan sistem pembayaran online telah merevolusi perilaku beli konsumen. Meskipun belanja online belum menggeser atau bahkan belum menyamai sistem jual-beli tradisional, tetapi kecenderungan untuk bertransaksi online semakin hari semakin meningkat, tidak hanya di negara-negara maju tetapi juga di negara-negara berkembang seperti Indonesia. Akant etapi, banyaknya toko online yang berbasis di benua Eropa dan Amerika telah menimbulkan hambatan tersendiri bagi orang-orang Indonesia untuk belanja online. Kendala-kendala yang dihadapi antara lain kebanyakan toko online yang berbasis di Indonesia belum support pembayaran lewat sistem online seperti paypal dan mahalnya ongkis kirim jika berbelanja di toko online yang berbasis di negara lain.

Jumlah toko online yang berbasis di Indonesia sudah cukup banyak, tetapi yang mendukung sistem pembayaran online seperti paypal masih bisa dihitung jari. Kebanyakan masih menggunakan sistem pembayaran tradisional lewat bank transfer yang terkadang mengurangi minat beli para konsumen. Karena sistem tradisional ini, pemrosesan pesanan pun memakan waktu yang cukup lama. Akibatnya, para calon pembeli online biasanya hanya sekadar mengecek harga dan melakukan pembelian di toko-toko terdekat.
Ongkos kirim sering menjadi pertimbangan utama ketika akan melakukan pembelian online. Untuk pembelian dalam volume besar mungkin persoalan ongkos kirim tidak terlalu diperhitungkan tetapi untuk pembelian satu atau dua item yang berharga rendah atau sedang ongkos kirim terkadang hampir menyamai harga produk yang dibeli. Calon pembeli akan berpikir dua kali jika harus membayar mahal untuk ongkos kirim kecuali jika produk yang ingin dibeli benar-benar sangat diperlukan dan tidak tersedia di toko-toko setempat. Sekalipun demikian, ada beberapa toko online yang benar-benar bebas biaya kirim untuk setiap produk yang dibeli, dengan harga berapapun dan dikirim kemanapun.

Salah satu toko online yang benar-benar gratis ongkos kirim adalah dealextreme. Demi hanya untuk membuktikan kebenaran biaya kirim yang gratis itu saya memberanikan diri belanja di toko online ini.
 
 Memang agak lama dan sangat jauh dari lama pengiriman yang mereka janjikan (10 sampai 21 hari) tetapi ini bisa dimaklumi karena saya pesan di bulan Ramadhan dan ada libur lebaran jadi wajar kalau waktu pengirimannya agak tertunda. Setelah barang diterima saya dikenakan biaya beacukai sebesar Rp.7000, mungkin biayanya akan lebih besar tergantung jenis produk yang dibeli. Saya cukup puas dengan barang yang saya terima karena sama persis seperti yang ada di website dan kualitasnya pun tidak buruk.

Sebagai kesimpulan, belanja online tanpa ongkos kirim bisa dilakukan di dealextreme. Produk yang disediakan sangat banyak dan beragam dan pembayaran dilakukan lewat paypal. Waktu pengiriman yang agak lama masih dikalahkan oleh harga yang lebih murah dan biaya kirim yang gratis.

0 comments on Belanja Di Deal Extreme Dengan Paypal :

Post a Comment

Sharing Mania Data