Settingan PES 2012 Low SPEC

Salam Blogger...

Bagi Teman-teman yang vganya intel namun pada saat main PES yang Kedetect cuma 64 MB aja. Mungkin ini ada tips yang saya dapet dari Blog Zakarias Idris Mengenai cara untuk mensetingnya.Silahkan Dicoba Dulu ya.

Dengan spesifikasi ini tidak memungkinkan untuk bisa bermain PES 2012. Awal saya menginstall PES ini terjadi Crash, tidak bisa jalan waktu masuk Avatar, lalu muncung "PES 2012 Has Stop Working". berita buruk ini pikir saya, kemungkinan besar RAM dan VRAM saya tidak support.  seperti gambar dibawah ini.
Specification PES 2012
Tapi dengan usaha dan niat dengan mencari pencerahan dari om google.com akhirnya pencerahan itu datang, dengan semangat coba ini itu, otak atik ini itu, pes bisa berjalan dengan lancar, walaupun Specificationnya Unable semua.
Langkah - langkah yang saya lakukan adalah :
System Properties
  • Pertama dengan menambah atau menaikkan ukuran dari Virtual Memory (RAM),  klik kanan My Computer - pilih Properties - (muncul seperti gambar di atas)
System Properties

  • kemudian pilih Advanced Sytem Setting - (muncul tampilan seperti diatas) - kemudian pilih Tab Advanced - click Setting -
Performance Option
  • Setelah click Setting akan muncul jendela seperti gambar diatas, kemudian pilih Tab Advanced - click Change - (muncul tampilan seperti gambar di bawah ini) -

Virtual Memory
  • Kemudian hilangkan centang pada Automatically manage paging file size for all driver - pilih Custome size untuk mengatur kapasitas Virtual memory yang akan digunakan, jika Laptop / Notebook dengan RAM 1 GB maka yang akan diisikan pada kolom Initial size (MB) adalah 2 kali lipat dari RAM itu, dan pada kolom Maximum size (MB) adalah 4 kali lipat dari 1GB, seperti contoh pada gambar diatas. Lakukan Restart dan jemudian jalankan PES 2012.
Tujuan saya menambah Virtual Memory ini, supaya PES 2012 support RAM yang diinginkan, karena RAM 1GB tidak akan terbaca 1GB oleh PES, melainkan 960MB saja.


Semoga tips ini dapat membantu para penggemar PES yang mengalami hal sama dengan saya. Terima kasih

1 comments:

dog lover said... on November 7, 2012 at 3:43 AM

ane udah nyoba tapi ga ngaruh gan.... haha

Post a Comment

Sharing Mania Data