Cegah Pikun, Nenek 100 Tahun Main Nintendo




KOMPAS.com - Apa rahasianya agar bisa berumur panjang? Jawabannya bisa jadi adalah selalu berpikir positif dan bermain game. Itulah yang dilakukan oleh seorang nenek berusia 100 tahun di Skotlandia.

Kathleen Connel, yang akrab disapa Kit, memulai kegemarannya bermain game sejak berusia 64 tahun. Saat itu, Kit sudah senang bermain game Nintendo DS dengan permainan "Brain Training".
Entah karena bosan atau sibuk dengan rutinitas, Kit sempat berhenti untuk bermain game. Hobinya itu baru dimulainya kembali pada saat berusia 96 tahun.

Sadar usianya menjelang seabad, Kit pun memulai aktivitasnya kembali. Terutama ia kembali aktif bermain game Nintendo DS kesayangannya.
Konsol yang digunakan Kit merupakan konsol kedua yang dimilikinya. Perangkat game portabel itu dibelikan oleh Pam Stewart, anak perempuannya.

Kit saat ini hidup sendirian di desa Thornliebank di kawasan Skotlandia. Kedua kakinya diamputasi sehingga tidak bisa banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

"Nintendo telah membantu saya. Benar-benar menakjubkan. Jika Anda menanyakan rahasia untuk berumur panjang, jawabannya adalah berpikir positif dan jagalah pikiran Anda agar tetap aktif," kata Kit.

Sampai saat ini Kit mengoleksi 10 game Nintendo DS termasuk My Word Coach, Left Brain Right Brain 2, Easy Piano and Brain Training.
Kegemaran nenek yang baru pekan lalu merayakan usianya yang ke-100 ini membuat Kit dijuluki "Ratu Nintendo" oleh surat kabar Inggris, The Sun.

"Benar-benar super. Saya tidak merasa telah berusia lebih dari 80 tahun. Saya tidak bisa berbicara banyak," tambahnya.

Sebagai Ratu Nintendo, bukan berarti Kit seharian penuh hanya bermain game. Kit bermain game selama dua jam di malam hari sebelum tidur, ditemani secangkir teh hangat.

Agaknya, ini jadi bukti bahwa pangsa pasar Nintendo memang luas. Tidak hanya anak-anak atau remaja, tapi juga nenek berusia 100 tahun seperti Kit.

Sumber : KOMPAS.com -

0 comments on Cegah Pikun, Nenek 100 Tahun Main Nintendo :

Post a Comment

Sharing Mania Data