Mengapa Banyak Orang Cina yang Sukses Dalam Bisnisnya


Hai Guys, sudah lama saya tidak blogging karena kesibukan dalam kuliah namun malam ini saya akan mendeskripsikan kenapa kalau orang " Cina " jika melakukan bisnis atau usaha kebanyakan sukses atau hampir semuanya sukses. Kalau menurut saya ini alasannya 
 
Sebagian besar orang Cina yang berbisnis di Indonesia banyak yang sukses. Perusahaan seperti gudang garam merupakan salah satu bukti nyata kesuksesan orang Cina di Indonesia. Alasan Orang Cina Rata-Rata Kaya dan Sukses Adalah Kerja Keras, dan memiliki Persepsi perdagangan Positif .Dunia dagang adalah dunia yang menjanjikan kesenangan, kemewahan, dan kebahagiaan. Orang tidak bisa sukses jika mereka memiliki persepsi Perdagangan adalah negatif atau budak dari uang. Orang Cina juga memiliki Pemikiran untuk 3 keturunan kedepan, misalnya Jika dahulu bapaknya berjualan air di pinggir jalan, anaknya akan membuka restoran dan barangkali cucunya akan mendirikan pabrik yang memproduksi air dalam kemasan.Orang Cina dikenal lebih ulet dan rajin dan memiliki jiwa bersaing yang kuat. Jika gagal mereka menjadikan kegagalan tersebut sebagai batu pijakan dalam menuju kesuksesan. Orang Cina juga terkenal dengan kata hemat dam juga keuntungan yang didapat itu tidak digunakan untuk berfoya-foya atau berbelanja, melainkan untuk menambah modal usaha yang dimilikinya dan juga sebagai modal untuk investasi kedepannya. 

Orang Cina juga memiliki jiwa pantang menyerah dan mengeluh, apabila orang cina pergi merantau ke suatu tempat dia tidak akan pulang jika belum sukses. Diperantauan orang Cina cepat beradaptasi Namun demikian mereka akan tetap bergerak di antara keluarga mereka sendiri. Sejak dahulu, sekarang, sampai masa mendatang bisnis orang Cina kelihatannya akan tetap di kelola oleh anggota keluarga inti secara eksklusif. Memilikai sikap terbuka dan berlapang dada jika menghadapi sesuatu kesulitan. Bekerja dari pagi buta sampai malam hari dan tabah dalam menghadapi situasi. Budaya dagang orang Cina mengutamakan kecepatan dalam bertindak, hal ini penting seperti “siapa cepat dia dapat. Orang cina juga berani mengambil keputusan dan terus melangkah dengan keputusan yang diambilnya tersebut.

Perilaku ekonomi orang Cina cenderung proaktif, berbentuk usaha atau perusahaan keluarga memang sudah menjadi ciri khas orang cina di kawasan Asia, twermasuk Indonesia. Itu sebabanya bentuk kolaborasi perilaku etnis Tionghoa di Indonesia sangatnlah kental terutama kelas menengah dan keatas. Kemajuan di pengaruhi oleh latar belakang pengalaman masa lampau, yang merupakan dasar untuk melangkah maju meraih langkah-langkah hidup mereka di masa kini dan yang akan datang.
Satu hal yang penting , Mereka mempunyai tujuan bisnis yang fokus dan selalu mencari cara untuk mewujudkan keinginannya serta mau membayar harganya. 

Semoga bisa menginspirasi kalian ya. Kalau ada yang mau nambahin, share aja di kolom komentar biar kita bisa saling mengisi ^^

1 comments:

predavid lucman said... on December 28, 2014 at 1:58 AM

belajar dari negeri cina

goo.gl/0FS7XQ

Post a Comment

Sharing Mania Data